3 Ciri Atap Longspan yang Wajib Diketahui oleh Para Pemburu Material Kokoh

Ilustrasi Ukuran Atap Longspan

Mungkin tidak sedikit dari Anda yang merasa aneh ketika mendengar istilah longspan. Genting longspan merupakan atap yang bahan baku pembuatannya terdiri dari aluminium dan seng. Atap tersebut saat ini semakin menjadi pilihan para pemburu material berbahan kokoh dan berharga murah. Adapun ciri-ciri yang perlu Anda ketahui terkait ukuran atap longspan di antaranya adalah sebagai berikut!

  1. Terbuat dari Gavalum

Spesifikasi bahan atap spandek terbuat dari galvalum, yakni campuran antara aluminium dan seng. Adapun perbandingan bahan yang digunakan sangatlah beraneka ragam, namun umumnya perbandingan yang digunakan adalah 55% (aluminum), 43% (seng), dan 1,5% (silikon).

Komposisi yang tepat antara bahan-bahan tersebut akan menghasilkan ketahanan dan kekuatan atap yang sangat sempurna. Menariknya lagi, material yang digunakan dalam pembuatan atap tersebut anti terhadap keropos dan rayap yang biasa menjadi penyebab utama rapuhnya bangunan sebuah gedung atau rumah. Warnanya pun juga sangat beraneka ragam.

  1. Jenisnya yang Beragam

Ciri khas ukuran atap longspan berikutnya adalah perihal jenis. Jenis yang ditawarkan pada atap ini sangatlah beragam, jadi Anda dapat memilih sesuai dengan kebutuhan dan ketersediaan keuangan. Bahkan, Anda bisa melakukan pemilihan atap berdasarkan bentuknya. 

Adapun bentuk-bentuk yang tersedia di antaranya adalah gelombang kecil, lengkung, gelombang clipclock, dan gelombang besar. Tidak hanya itu, atap spandek juga ada yang diproduksi berdasarkan tujuan-tujuan tertentu. Seperti misal atap yang dipesan untuk peredam. Atau ada pula atap spandek yang bening dan difungsikan sebagai atap untuk lahan berjemur di lantai atas sebuah bangunan.

  1. Ukuran yang Beraneka Ragam

Tak hanya jenisnya, genting longspan juga memiliki ukuran yang sangat beraneka ragam. Adapun ukuran yang tersedia di antaranya adalah 2 sampai dengan 6 meter. Sementara lebar atap tersebut adalah sekitar 0,68 sampai dengan 1 meter. 

Sedang untuk ketebalannya, umumnya genting longspan yang beredar di pasaran memiliki ketebalan antara 0,3 m, 0,35 m, 0,4 m, dan 0,5 m. Dari ketersediaan beragam ukuran inilah, Anda dapat menyesuaikan sesuai dengan kebutuhan.

Nah, itulah ciri khas ukuran atap longspan yang perlu diketahui oleh para pemburu material bangunan berkualitas dengan harga yang lumayan miring. Sebelum membeli pastikan bahwa atap tersebut dalam keadaan baik dan tidak mengalami cacat sedikitpun.

Leave a Reply

Your email address will not be published.