Agar Aman, Ini Tips Memilih Rental Mobil Ketika Mudik Lebaran

Rental Mobil

Saat menjelang hari raya Idul Fitri, tentu saja Anda berkeinginan pulang kampung apalagi saat ini pemerintah memperbolehkan untuk mudik dengan syarat vaksin lengkap. Nah, untuk Anda yang ingin mudik dan memilih rental mobil maka tentu saja ada beberapa pertimbangan yang harus dilakukan.

Saat ini ada banyak sekali jasa rental mobil yang bisa digunakan untuk mudik pulang kampung. Beberapa diantaranya menyediakan jenis mobil dan tarif yang sangat beragam. Walaupun ada banyak sekali jasa penyedia rental mobil namun Anda harus tetap berhati-hati ketika Anda menggunakan jasa rental mobil, pasalnya perjalanan mudik adalah jarak tempuh yang cukup jauh dengan karakter jalan yang mungkin belum Anda pahami.

Nah untuk itu, ketika memutuskan menggunakan jasa rental mobil ada beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk memilih mobil rental saat akan mudik lebaran di antaranya:

Menentukan Jenis Mobil Yang Sesuai Kebutuhan

Langkah utama yang harus menjadi bahan pertimbangan Anda sebelum akhirnya akan rental mobil adalah menentukan jenis mobil yang akan dipilih. Jika Anda memiliki keluarga kecil maka ada baiknya memilih jenis mobil low MPV.

Pasalnya mobil jenis low MPV sendiri adalah karena pertimbangan jalan yang akan Anda lalui sepanjang mudik bisa saja mengalami macet karena ada banyak orang lain yang mudik juga menggunakan mobil, sehingga memilih mobil ukuran kecil namun performa yang bagus bisa lebih lincah di perjalanan yang macet.

Bandingkan Harga

Memang ada banyak sekali jasa penyedia sewa mobil saat ini, Anda bahkan bisa mendapatkan harga yang pas sesuai dengan kebutuhan. Untuk itu pastikan untuk Anda melakukan perbandingan harga dengan melakukan survei terhadap beberapa perusahaan rental mobil. Membandingkan harga ini juga penting namun jangan hanya terpikat dengan harga yang murah atau tinggi pastikan memang sesuai dengan standar dan aman digunakan.

Pelajari Perjanjian Sewa

Setelah sudah menentukan jenis mobil yang akan disewa, tarif sewa hingga tempat rental mobil maka selanjutnya Anda harus memahami dan mempelajari perjanjian sewa yang diberikan perusahaan. Ada beberapa hal yang harus Anda pertanyakan pada perusahaan jasa rental. Diantaranya adalah bahan bakar mobil yang digunakan, biaya keterlambatan dari pengembalian mobil, dan beberapa hal penting lainnya.

Asuransi Mobil Rental

Walaupun ini adalah rental mobil, namun saat penting untuk Anda menanyakan asuransinya. Tanyakan biaya premi, jenis asuransi, manfaat dari asuransi serta perlindungan apa saja yang didapatkan dari asuransi ini dan juga berapa uang pertanggungan dari asuransi mobil.

Hal ini sangat penting untuk Anda tanyakan sebagai langkah untuk mengantisipasi jika terjadi risiko yang memang tidak Anda inginkan. Karena terkadang bahasa dan kalimat di dalam sebuah surat perjanjian asuransi terkadang memang sering terjadi kesalahan pemahaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published.