Rekomendasi Jenis Pop Display Yang Bisa Anda Pilih Saat Berjualan

Ilustrasi packaging produk

Pop display memiliki banyak kegunaan dan fungsi, tidak hanya sebagai tempat contoh barang namun juga dapat memperindah tata ruang serta memberikan informasi kepada calon pembeli. Sehingga Anda sebagai penjual bisa menjelaskan barang secara detail dan mudah tanpa perlu bolak-balik mengambil stok dan mengurangi resiko kerusakan pada stok barang yang sesungguhnya. 

Oleh karena itu, simak rekomendasi beberapa jenis pop display yang bisa digunakan saat berjualan, terutama untuk Anda yang sedang mencari jasa cetak spanduk:

  1. Semi permanent display

Contoh pop display kali ini terbuat dari bahan yang berkualitas dengan design yang menarik. Jenis ini bisa bertahan sampai beberapa bulan bahkan satu tahun. Bahan tersebut antara lain: akrilik, polyester, kayu hingga besi. Anda bisa memilih sesuai dengan desain dan menyesuaikan dengan ukuran barang. Display ini sering disebut sebagai secondary display atau off-shelf display

Harga dari display ini juga relatif lebih mahal daripada jenis lainnya. Oleh karena itu, sangat cocok untuk menampilkan barang-barang dengan harga mahal atau yang sesuai dengan pemilihan design display. Pastikan Anda memberikan penerangan pada display agar barang semakin cantik dan menjadi center bagi mata pelanggan.

Pada umumnya display jenis ini juga digunakan sebagai pengingat mengenai merk produk yang ditawarkan dengan center atau lokasi yang ditentukan. Sehingga berdasarkan merk yang ada pada pop display, konsumen bisa menebak segi harga dan kualitas barang. Untuk design yang tersedia, Anda tidak perlu bingung karena bisa menggunakan jasa atau meminta rekomendasi pada orang yang berpengalaman.

  1. Temporary display

Display ini biasanya sering kita temukan dalam festival promo akhir tahun, mengingat ketahanan yang tidak bersifat jangka panjang atau bisa digunakan hanya dalam beberapa bulan saja. Design pop display ini juga sederhana dan tidak terlalu rumit, sehingga harga yang ditawarkan pun juga cenderung terjangkau dan tidak semahal display jenis lain. 

Pada umumnya pop display jenis ini sering digunakan dalam supermarket, promo handphone maupun barang-barang dengan harga yang tidak terlalu mahal. Jangka waktu penggunaan display ini umumnya dua bulan dan variasinya bisa diubah atau diganti dengan model display yang paling baru. Sehingga pelanggan tidak akan merasa bisa dan tertarik dalam membeli produk yang ditawarkan. 

Agar display bisa bertahan dalam jangka waktu yang lumayan lama, pastikan Anda melakukan perawatan yang tepat dan melakukan modifikasi terhadap tata letak barang. Hal itu akan membuat pelanggan tidak merasa bosan dalam melihat barang yang ada. 

  1. Permanent display

Display jenis ini umumnya memiliki jangka waktu atau penggunaan yang cukup lama, yakni bertahun-tahun. Sehingga jarang digunakan oleh brand-brand besar, mengingat mereka sering mengadakan promo atau event dalam jangka waktu yang pendek. Retail pop display umumnya terpisah dengan display yang digunakan saat promo. Oleh karena itu bahan yang digunakan juga berbeda. 

Umumnya permanent display menggunakan material seperti: besi, gelas hingga akrilik. Sehingga membutuhkan perawatan yang cukup kompleks agar tidak kotor atau memengaruhi tampilan barang. Brand besar sering menggunakan display ini saat berada di retail toko yang tersedia, sehingga menarik minat pelanggan dan menampilkan kesan yang mewah pada barang. 

Untuk survei pop display pastikan Anda telah melakukan perhitungan terlebih dahulu, pastikan harga display dan harga barang juga mendukung. Sehingga tidak akan berat sebelah, apalagi sampai mengalami kerugian. Oleh karena itu segi brand atau merk sangat mempengaruhi jenis display yang akan digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.