Espresso Astoria, Mesin Pembuat Espresso Yang Banyak Dicari

ilustrasi espresso astoria

Mesin espresso mungkin sudah bukan merupakan barang baru lagi para pecinta kopi, bahkan untuk para praktisi di dunia kopi, mesin espresso sudah menjadi sesuatu hal yang umum.

Akan tetapi, untuk anda yang belum mengetahui apa itu mesin espresso, semoga ulasan berikut bisa mencerahkan.

Apa Itu Mesin Espresso

Mesin espresso adalah salah satu mesin pembuat minuman berbahan dasar kopi yang umum dan wajib dimiliki oleh sebuah kedai kopi. Hal ini dikarenakan, mesin espresso merupakan alat penting untuk membuat kopi premium.

Alat ini disebut sebagai salah satu investasi penting dalam dunia kopi, salah satu alasannya adalah karena harganya yang mahal. Salah satu mesin pembuat espresso yang paling terkenal adalah espresso astoria, mesin pembuat espresso ini merupakan salah satu alat pembuat kopi terbaik di dunia.

Espresso Astoria

Sudah disebutkan sebelumnya jika mesin pembuat espresso ini merupakan salah satu mesin kopi terbaik yang ada, hal ini dikarenakan espresso astoria memiliki beragam jenis bentuk dan kecanggihan.

Meskipun banyak barista yang masih suka membuat espresso dengan cara manual, akan tetapi mesin espresso astoria juga menjadi salah satu opsi yang digunakan oleh para barista untuk membuat minuman kopi tersebut.

Keunggulan Dan Kekurangan Espresso Astoria

Salah satu keunggulan yang ditawarkan mesin espresso astoria sendiri adalah ketahanannya. Dengan berat yang hampir 100 kilogram, mesin dengan bahan stainles ini memiliki ketahanan yang luar biasa, oleh karena itu, mesin espresso astoria menjadi salah satu mesin kopi yang dijadikan investasi bagi beberapa orang.

Selain ketahanannya, orang tertarik dengan mesin espresso astoria karena desainnya yang mewah, selain itu, tampilan espresso astoria yang elegan menambah kesan bahwa mesin tersebut bukan sembarang mesin pembuat kopi.

Selain kecanggihannya, ada beberapa kekurangan dari mesin kopi satu ini. Dengan dimensi mesin yang cukup besar, anda harus menyediakan tempat yang cukup luas untuk sekedar menaruh mesin espresso astoria ini.

Besarnya mesin espresso astoria tersebut salah satunya dipengaruhi oleh kapasitas boiler yang mencapai 10 liter air, tentu saja hal ini menjadikan ukuran mesin menjadi tampak sangat besar.

Kekurangan lainnya mungkin karena harganya yang mahal, hal ini tentu saja berkaitan dengan banyaknya fitur yang ditawarkan oleh mesin ini. Selain itu, mesin espresso astoria ini juga membutuhkan daya listrik yang lumayan besar, yaitu 3900 watt.

Bagi anda yang ingin membuka kedai kopi, and bisa menjadikan mesin espresso astoria ini sebagai salah satu mesin andalan, akan tetapi anda tentu harus tahu konsekuensi yang harus anda terima mulai dari harga, kebutuhan tempat yang cukup luas, dan pemakaian daya listrik yang sangat besar, harus anda pikirkan terlebih dahulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.