Membuka Toko Kue Custom, Inilah Keuntungannya!

custom kue

Bisnis makanan merupakan salah satu bisnis yang tidak akan pernah mati, dimana manusia akan selalu membutuhkan makanan dimanapun dan kapanpun untuk bisa bertahan hidup. Kue telah menjadi salah satu makanan yang seiring dengan berjalannya waktu semakin beragam variasinya, seperti toko kue custom.

Apa Itu Toko Kue Custom?

Kue custom adalah kue yang bisa didesain sesuai dengan keinginan pembeli, baik itu kue bolu, brownies, kue ulang tahun, dan jenis kue yang lainnya. Untuk membuat kue custom tentunya tidak jauh berbeda dengan cara pembuatan kue pada umumnya. Hanya saja, bentuk, warna, atau desainnya akan berbeda dengan kue pada umumnya. Biasanya, kue custom banyak digunakan pada pembuatan kue ulang tahun, karena akan disesuaikan dengan orang yang diberikan kue tersebut.

Keuntungan Membuka Toko Kue Custom

Berikut adalah beberapa keuntungan yang akan Anda dapatkan saat membuka toko kue custom :

  1. Modal Kecil

Keuntungan pertama adalah modal yang diperlukan untuk memulai usaha tidaklah banyak. Membuka toko kue bisa disesuaikan dengan budget yang Anda miliki. Anda hanya perlu menyesuaikan jenis kue dan juga bahan-bahan yang digunakan dengan modal yang dimiliki. 

Saat ini, untuk membuka toko kue custom pun tidak harus mendirikan kios secara langsung, namun Anda bisa mencoba untuk menjualnya secara online melalui marketplace. Dengan begitu, Anda bisa menjangkau pelanggan secara lebih luas tanpa harus mendirikan toko yang tentunya akan memerlukan modal yang besar.

  1. Mudah Dikembangkan

Membuka toko kue custom tentunya akan lebih mudah dikembangkan, karena Anda juga bisa memanfaatkan kreatifitas yang Anda miliki dalam membuat kue, mulai dari kue tradisional hingga kue modern dan kue ulang tahun. Terlebih lagi jika hobi yang Anda miliki adalah membuat kue, maka bisa dipastikan bahwa Anda akan lebih nyaman dalam menjalankan bisnis tersebut. 

  1. Pasar yang Luas

Selanjutnya, kue custom juga bisa membuka peluang yang sangat besar bagi Anda, dimana kehadiran kue sangat diperlukan dalam setiap acara, terutama acara-acara besar seperti pernikahan, rapat, seminar, dan acara lainnya. Oleh karena itu, Anda akan lebih mudah dalam memasarkan kue custom yang Anda miliki karena kebutuhan pasar yang terbuka lebar.

  1. Resiko Kecil

Keuntungan selanjutnya adalah resiko yang mungkin dihadapi akan jauh lebih kecil jika dibandingkan dengan bisnis makanan lainnya. Hal ini bisa terjadi karena untuk membuat kue, Anda tidak memerlukan waktu yang panjang, sehingga Anda bisa membuat kue sesuai dengan pesanan saja. Atau Anda juga bisa menyediakan stok kue yang tidak terlalu banyak. 

Terlebih lagi jika kue custom yang dibuat adalah kue kering, yang mana tingkat ketahanannya jauh lebih lama dibandingkan dengan kue basah.

Dengan begitu, Anda bisa meminimalisir kerugian yang mungkin terjadi karena kue yang tidak terjual melebihi batas waktu kelayakan suatu makanan.

  1. Keuntungan Besar

Hal yang membuat bisnis kue sangat diminati, salah satunya adalah keuntungannya yang menggiurkan. Jika Anda membuka toko kue custom, maka Anda bisa mendapatkan keuntungan yang sangat besar, bahkan bisa mencapai 50 persen. Dengan banyaknya keuntungan yang didapatkan, Anda juga akan jauh lebih mudah dalam mengembangkan toko kue custom yang sedang dijalankan.

Itulah beberapa keuntungan yang akan didapatkan jika Anda membuka toko kue custom. Dengan peminat kue yang tidak pernah menyurut akan memungkinkan Anda untuk mendapatkan keuntungan yang besar dan kemudahan dalam menegembangkan usaha toko kue custom tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.