Jenis – jenis Asuransi Jiwa Beserta Manfaatnya 

ilustrasi asuransi jiwa online

Apakah saat ini kamu sedang mempertimbangkan untuk membeli asuransi jiwa online ? Jika iya, maka akan ada baiknya untuk mempertimbangkan jenis-jenis asuransi jiwa yang ada. Pada setiap jenis asuransi jiwa dirancang untuk dapat memenuhi kebutuhan para nasabahnya. Oleh sebab itu, kenali dan pilih jenis asuransi jiwa yang sesuai dengan kebutuhan kamu. 

Asuransi Jiwa  Berjangka Berdasarkan Masa Perlindungan

Asuransi jiwa online ini akan memberikan perlindungan dengan jangka waktu tertentu, umumnya 5 tahun, 10 tahun, dan 20 tahun. Artinya, saat asuransi jiwa ini sudah masuk jatuh tempo, nasabah harus mengajukan perpanjangan polis.

Premi yang dibayarkan umumnya akan memberikan proteksi dengan harga yang terjangkau; memberikan perlindungan dalam jangka waktu yang diperlukan, misalnya hanya sampai masa pensiun, sampai anak lulus kuliah, dll.Asuransi ini hanya memberikan perlindungan untuk tertanggung seumur hidup atau 99 tahun. Artinya, nasabah akan terus terlindungi seumur hidup selama polis dalam keadaan aktif.

Berdasarkan Pihak yang Mengajukan Permohonan polis

Asuransi jiwa individuyaitu asuransi jiwa yang diterbitkan oleh perusahaan asuransi jiwa online untuk nasabah individu. Cakupan perlindungan asuransi jiwa individu ini jauh lebih luas dibandingkan dengan asuransi jiwa kumpulan, premi yang akan ditawarkan oleh asuransi jiwa individu jauh lebih besar. Nasabah mendapatkan proteksi jiwa, nasabah bisa memilih cakupan dan juga batas waktu perlindungan dari asuransi.

Asuransi jiwa kumpulansebuah asuransi jiwa yang diterbitkan oleh perusahaan asuransi untuk suatu badan atau institusi yang berbadan hukum, dengan tertanggung adalah karyawan atau anggota dari badan atau institusi tersebut. Contoh dari asuransi jiwa kumpulan yaitu asuransi jiwa yang disediakan  oleh kantor, komunitas, maupun yayasan.

Premi asuransi kumpulan jauh lebih terjangkau dibandingkan asuransi individu. Hal ini disebabkan karena cakupan perlindungan yang ditawarkan asuransi jiwa kumpulan jauh lebih sempit dan terbatas selama tertanggung bergabung di dalam perusahaan atau komunitas itu sendiri. Memberikan solusi untuk pemberi kerja atau pendiri komunitas yang ingin memberikan perlindungan untuk karyawan perusahaan maupun anggota komunitasnya, dengan demikian karyawan atau anggota dapat lebih tenang dan fokus untuk bekerja.

Itulah jenis-jenis asuransi jiwa online yang dapat kamu pertimbangkan sesuai dengan kebutuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.