Variasi Jenis Atap Gelombang Instant

atap gelombang instant

Atap gelombang instant sekarang sudah menjadi tren sekarang ini dalam pemilihan bahan material untuk hunian. Karena, selain banyak variasi jenisnya atap jenis ini kelebihannya juga cukup banyak. Oleh karena itu, Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan dan bahan yang Anda sukai. Namun, sebelum memilih pastikan dulu bagaimana dan apa saja kelebihannya dulu.

Pengertian Atap Gelombang

Sebagai salah satu pilihan atap rumah, atap gelombang instan merupakan pilihan yang tepat. Yaitu, sebuah atap berbentuk gelombang dengan bahan instant dan bervariasi. Bentuk atap bergelombang ini pastinya ada maksud dan tujuannya dibandingkan dengan jenis atap lainnya. Adapun tujuan dari penggunaan atap gelombang adalah berhubungan dengan manfaatnya terhadap atap yang merupakan pelindung bagian atas bangunan.

Jenis Atap Gelombang Instant

Perlu diketahui bahwa terdapat beberapa jenis atau bahan atap gelombang instant ini. Masing-masing bahan dan jenisnya memiliki kelebihannya sendiri. Untuk jenisna, atap ini terdiri dari atap transparan ataupun semi transparan. Sedangkan, berdasarkan bahan diantaranya adalah:

  1. Atap Seng

Jenis bahan atap seng memang lumayan banyak dipilih sebagai pilihan atap. Dikarenakan atap berbahan seng ini memiliki daya tahan yang cukup tinggi dan itu menjadi yang utama dalam penggunaan penutup atap.

  1. Atap Fiber

Selanjutnya adalah jenis atap berbahan fiber, merupakan salah satu jenis atap yang ringan dan menciptakan udara yang sejuk dan dingin di sekitar hunian. Selain itu, instalasi yang cepat dan cukup mudah juga membuat banyak yang tertarik untuk menggunakannya.

  1. Atap Polycarbonate

Masih ada lagi salah satu jenis bahan penutup atap yang cukup populer dan bisa dipertimbangkan. Karena, bahan atap polycarbonate ini  merupakan alternatif pengganti atap bening selain berbahan kaca. Meskipun begitu, bahan ini ternyata cukup unik karena termasuk bahan yang tergolong kuat dari terpaan cuaca.

  1. Atap PVC

Terakhir yang paling umum dan juga cukup dikenal para pemburu bahan material adalah atap berbahan PVC. 

Itulah beberapa bahan dari atap gelombang instant yang biasa tersedia, dan pastinya semua bahan memiliki kelebihan yang bisa dimanfaatkan bagi pengguna atapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.