Stabilkan Listrik untuk Usaha Tambak dengan Genset Cummins

genset Cummins

Membuka bisnis tambak ikan maupun udang keduanya sangat membutuhkan tenaga listrik yang menyala selama 24 jam dan sangat menghindari terputusnya aliran listrik. Listrik diperlukan dalam mengatur aliran pompa supaya pasokan oksigen tetap terjaga dan tersirkulasi dengan baik. Anda yang ingin coba bisnis seperti ini jelas butuh genset Cummins.

Apa itu genset cummins?

Sebuah produk mesin berkelas yang diciptakan oleh Cummins inc. asal Amerika Serikat. Perusahaan tersebut telah menghasilkan produk-produk yang tak diragukan lagi kualitasnya sejak 1919.

Cummins menawarkan ragam produknya mulai dari mesin, filtrasi, dan genset yang banyak dibutuhkan oleh perusahaan industri manufaktur. Mereka kerap berinovasi dalam menciptakan produk unggulan yang tak akan mengecewakan.

Salah satu produk unggulannya yakni genset. Mesin-mesin yang dihasilkan sangat bertenaga, irit, juga tersedia dalam ragam pilihan menarik. 

Genset merupakan salah satu mesin yang sangat diperlukan bagi mereka yang menjalankan bisnis tambak. Menjaga listrik aman selama 24 jam haruslah dilakukan, sebab tak jarang pemadaman listrik menyebabkan kerugian sangat besar.

Berapa Daya Yang Diperlukan?

Apakah daya listrik yang diperlukan tambak sangatlah besar? Semuanya tergantung seberapa besar tambak yang Anda akan buat beserta isinya, setiap tambak pasti akan berbeda-beda kebutuhannya.

Umumnya listrik yang diperlukan dari satu pompa minimal sekitar 100 Watt belum lagi dengan lampu penerangan/UV, alat filter dan tambahan lainnya. Semuanya perlu dinyalakan selama 24 jam.

Jika daya listrik tiba-tiba terhenti dalam waktu terbilang lama akan menimbulkan masalah karena ikan atau udang di tambak perlu adanya sirkulasi oksigen yang cukup. Solusinya adalah dengan menyediakan genset Cummins.

Untuk daya listrik genset yang diperlukan bisa dipilih mulai dari 160 KVA keatas dengan harga genset yang bisa disesuaikan dengan budget Anda. Selain dari powernya, hal lain yang menentukan adalah tipe mesin.

Anda bisa memilih menggunakan tipe terbuka, tertutup atau mobile. 

Kelebihan Dan Kekurangan Setiap Tipe 

  • Terbuka: Harga lebih murah, tetapi suaranya sangat bising.
  • Tertutup: Suara mesin halus bahkan hening, dilengkapi penutup, harganya mahal.
  • Mobile: Mudah dipindahkan, harga lebih mahal dari dua tipe sebelumnya.

Tertarik memulai bisnis tambak ikan atau udang? Jangan lupa! Sediakan genset Cummins untuk lancarkan bisnis tambak Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.