Ketahui Spesifikasi Mesin Sebelum Pergi ke Distributor Genset Perkins di Surabaya

distributor genset Perkins di Surabaya

Meningkatnya jumlah perusahaan perindustrian di Indonesia, mengakibatkan banyaknya pabrik pabrik yang bermunculan di Indonesia. Seiring dengan munculnya pabrik dan perusahaan besar di Indonesia, kebutuhan genset dalam dunia industri juga ikut meningkat. Distributor genset perkins di Surabaya menjadi salah satu pemasok genset terbanyak di Indonesia.

Tentang mesin genset

Mesin genset adalah kumpulan dari komponen mesin yang berfungsi sebagai penghasil listrik cadangan. Penggunaan genset biasanya ketika arus listrik dari PLN terputus atau bermasalah, atau genset dapat juga digunakan ketika suatu acara tertentu yang membutuhkan aliran arus listrik.

Tahukah kamu ternyata genset sudah ada sejak tahun 1831 yang menemukan mesin genset adalah Michael Faraday. Dahulu awal mula genset hanya bermodalkan besi dan kawat yang dililitkan saja. Seiring berkembangnya jaman, genset kian hari semakin banyak variasinya.

Genset mempunyai banyak jenis, dan kapasitas. Dari banyaknya jenis genset, ada merk genset yang cukup populer di masyarakat yakni mesin genset perkins dari produk hargen. Genset tersebut mempunyai kualitas yang baik dan keunggulan masing-masing. 

Saat ini mesin genset merupakan salah satu kebutuhan yang wajib dimiliki terutama di dunia perindustrian, karena semua peralatan membutuhkan aliran listrik untuk dapat bekerja. Jika tidak ada listrik, otomatis pekerjaan tidak dapat terselesaikan.

Genset pada umumnya mempunyai banyak jenis yang dibedakan berdasarkan kapasitas daya mulai dari genset yang berkapasitas rendah hingga tinggi dan tahan lama. Bahan bakar yang digunakan dalam mesin genset pun beragam ada yang dari solar, ada yang dari gas, turbin, dan genset yang terbaru ada yang menggunakan urine sebagai bahan bakar. 

Spesifikasi genset perkins

Apakah anda berkeinginan untuk membeli genset di tempat distributor genset perkins di Surabaya. Sebelum membeli, pastikan kamu mengetahui spesifikasi yang dimiliki pada mesin genset perkins. Berikut spesifikasi genset perkins:

  1. Genset perkins mempunyai kapasitas berkisar dari 8kVA hingga 2250kVA
  2. Genset perkins tersedia dalam 2 tipe yakni, open dan silent
  3. Mempunyai mesin pengatur pembakaran bahan bakar dengan sistem rotari
  4. Menggunakan sistem ECM untuk mengatur masalah mesin dan kelistrikan dalam bentuk software
  5. Daya mesin cukup tinggi, dan noise yang dihasilkan rendah

Tipe genset perkins

Ada dua tipe yang pertama tipe silent adalah jenis genset dengan kanopi peredam suara, menjadikan suara tidak terlalu bising. Sedangkan yang kedua tipe open adalah jenis genset yang cocok diletakkan pada ruangan terbuka, karena suaranya yang bising.

Bagi kamu warga Surabaya yang berkeinginan membeli genset, pastikan kamu membeli pada distributor genset perkins di Surabaya yang resmi. Distributor resmi menyediakan berbagai jenis genset yang lengkap dengan kualitas terbaik dan tidak mengecewakan konsumen.

Leave a Reply

Your email address will not be published.